Dubai EXPO 2021

World Fair akan kembali diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2021 – 31 Maret 2022. Kali ini, salah satu negara Timur Tengah, Dubai menjadi tuan rumah dalam ajang pameran bergengsi tersebut. Dubai EXPO 2021 seharusnya digelar pada tahun 2020 silam. Namun, akibat pandemi COVID-19, pameran bergengsi tersebut ditunda.
World fair merupakan salah satu pameran terbesar yang diselenggarakan oleh BIE (Bureau of International Expositions) yang berfungsi sebagai badan otoritas internasional untuk pameran dunia setiap 2-3 tahun sekali. Di pameran inilah banyak negara mengikuti pameran tersebut dengan memamerkan berbagai potensi negaranya seperti misalnya produk-produk unggulannya.
Ada sekitar lebih dari 190 negara termasuk Indonesia yang ikutserta dalam pameran Dubai EXPO 2021 ini. Setiap negara membangun paviliun (country pavilions) berupa gedung yang akan menjadi tempat pameran. Biasanya dalam membangun pavilun tersebut, arsitektur bangunannya menggunakan ciri khas dari masing-masing negara.
Selain partisipasi dari banyak negara, Dubai EXPO 2021 ini juga akan menghadirkan partner pavilions yang menjadi sponsor-sponsor dari pameran tersebut. Selain itu Organization pavilions dan Special Pavilions juga turut hadir dalam pameran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *