Pengiriman Produk untuk Dubai Expo 2021

Bengok Craft sebagai salah salah satu UMKM asli Kabupaten Semarang terus memperluas target pasarannya. Kini, UMKM besutan Firman Setyaji itu perlahan-lahan mulai merambah ke pasar ekspor. Setelah beberapa waktu lalu tampil di pameran Gayeng SG di Singapura, kali ini Bengok Craft mengepakkan sayapnya ke salah satu negara di Timur Tengah, yaitu Dubai.
Di Dubai ini, Bengok Craft terpilih menjadi salah satu UMKM asal Indonesia yang akan tampil di pameran Dubai EXPO 2021 setelah lolos kurasi oleh Bank Mandiri. Bank BUMN tersebut berlaku sebagai lembaga yang berpartisipasi dalam pameran tersebut.
Dubai EXPO akan diselenggarakan selama 6 bulan yaitu pada tanggal 1 Oktober 2021 – 30 Maret 2022. Dalam persiapan pameran tersebut, pihak Bengok Craft telah mengirim varian produknya seperti Bengok Box, Bengok Slipper, Bengok Book, Bengok Totebag, Bengok Homedecor, Bengok Bag V, dan Bengok Hat.
“Alhamdulillah kali ini Bengok Craft sudah kirim beberapa produk ke Bank Mandiri untuk selanjutnya dibawa ke Dubai. Harapannya (Bengok Craft) membawa dampak positif sehingga produk kami semakin dikenal secara luas,” ujar Firman Setyaji yang ditemui pada Sabtu (12/06) lalu.
Bengok Craft sendiri merupakan salah satu usaha kerakyatan yang mengolah enceng gondok menjadi aneka kerajinan. Tak hanya itu, Bengok Craft juga memproduksi fashion berbasis tanaman liar yang banyak ditemui di Rawa pening itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *