credit: @juliosteffanus

Bengok Craft sebagai salah satu usaha kerajinan enceng gondok terus menerus memproduksi aneka macam kerajinan mulai dari fashion-based maupun home decor-based. Produk fashion-based diantaranya ada tas, sandal, jaket, dompet, dan lain-lain. Sedangkan produk home decor-based yang tersedia yaitu keranjang, boks, pot, vas, dan lain sebagainya.
Produk-produk yang dihasilkan Bengok Craft tentunya memiliki proses yang begitu panjang dalam produksinya yaitu mulai dari pemanenan enceng gondok, penyortiran enceng gondok, pengeringan enceng gondok, pengolahan enceng gondok, dan yang terakhir yaitu finishing produk.
Proses-proses yang dilakukan Bengok Craft yang melibatkan pemilik, petani, dan pengrajin tentunya dilakukan secara secara seksama sehingga menghasilkan produk yang berkualitas. Kendati demikian, ada beberapa hal yang terjadi di luar ekspektasi seperti kondisi produk yang sampai ke tujuan berbeda dengan kondisi produk ketika dikirim.
Seperti pesanan salah satu rekanan Bengok Craft yang memesan 150 boks beberapa waktu yang lalu. Beberapa produk diantaranya kurang sesuai. Hal ini disebabkan karena pengiriman yang terlalu lama sehingga kondisi kardus menjadi lembab dan merusak sebagian produk.
Dalam hal seperti ini, Bengok Craft tetap mengutamakan kepuasan pelanggan dengan meretur dan mengganti dengan produk. Ada produk yang difinishing ulang sebanyak dua kali bahkan ada yang diganti. Selain itu, ongkir retur dan pengiriman kembali juga ditanggung sepenuhnya oleh Bengok Craft.
Untuk mengatasi agar produk tidak lembab sehingga memicu tumbuhnya jamur, Bengok Craft dalam orderan ini juga memberikan 1 kaleng clear finish yang tentunya bisa digunakan untuk perawatan produk.
Dengan demikian, pelanggan tetap mendapatkan produk kami dengan kualitas yang sangat baik dan tentunya semakin berkualitas. Jadi, jangan ragu untuk beli produk Bengok Craft ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *