Source: netasia.biz

UMKM saat ini menjadi atensi mengingat UMKM memiliki peluang dalam pemulihan ekonomi negara (PEN) di masa pandemi. Dengan potensi kekayaan alamnya yang melimpah, sangat banyak kekayaan alam Indonesia yang dapat diolah menjadi lebih bermanfaat seperti misalnya menjadi olahan makanan maupun kerajinan. Bahkan, produk-produk lokal Indonesia mampu menembus pasar ekspor karena kualitas dan keunikannya.

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk produk lokal agar bisa go internasional. Seperti salah satunya dengan hadirnya produk-produk lokal di Singapura. Produk yang di bawa oleh Netasia Biz ini terdiri dari berbagai macam kerajinan termasuk vendor kerajinan Bengok Craft. Bengok Craft merupakan salah satu UMKM yang mengolah enceng gondok menjadi aneka kerajinan. Beberapa kreasi produknya yaitu Bengok Basket, Bengok Box, Bengok Vase, dan masih banyak lagi.

Kami sangat senang produk lokal kami bisa mendunia. Dengan demikian, kami selalu tingkatkan kualitas agar target pasar bisa semakin meluas”, ujar Firman Setyaji selaku CEO Bengok Craft (30/05)

Selain Bengok Craft, ada beberapa vendor kerajinan unik lainnya seperti Gallery Harmony, Vista Homedeco, Imanuella Craft, Naruna Official, The Scraft, dan Ridaka Tenun.

Untuk melihat olahan kerajinannya, anda bisa mengunjungi Tanglin Mall 163 Tanglin Rd, Singapore 247933 di Silk Walk Singapore.

#netasia#sgliving#sghomedecor#peranakanstyle#sustainableproducts#naturalsouces#ceramicart#kitchenwear#banggabuatanindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *