Bengok Craft jadi salah satu umkm yang memperluas pemasaran produk dengan memanfaatkan jejaring relasi digital. Sebagai salah seorang warga Jawa Tengah, @bengokcraft turut partisipasi aktif dalam @lapak_ganjar di akun instagram Gubernur Jawa Tengah @ganjar_pranowo .

Ya, Gubernur Ganjar Pranowo konsisten terus berupaya membantu pengembangan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Salah satu caranya, membantu pemasaran produk UMKM asli Jateng, dengan membuka #LapakGanjar melalui tampilan Instagram story di akun milik orang nomor satu di Jateng ini.
 
Tujuannya supaya warga bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan barang jualannya dengan mudah dan harapannya akan terjual laris-manis. Program kreatif ini digelar tiap Minggu, merasa terbantu kami dari Bengok Craft selalu mengikutinya jikalau tema yang diangkat sesuai dengan produk yang kami buat.

Melihat adanya potensi promosi umkm, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah @diskopukmjateng Provinsi Jawa Tengah berupaya mendorong para pelaku UMKM bisa ikut ambil bagian, dengan cara memanfaatkan program #LapakGanjar tersebut.

Inovasi pemasaran tersebut bagus dan bermanfaat mengingat banyaknya pengikut akun @ganjar_pranowo, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bengok Craft terpilih menjadi salah satu pelaku umkm yang berpartisipasi dengan bagus dan menyiapkan diri secara matang. Termasuk di antaranya menyiapkan foto produk dan narasi yang bagus.

Apresiasi yang diberikan sangatlah berkesan bagi pengembangan usaha kami, Bapak Gubernur Ganjar Pranowo hadir di lapak kami, di homebase @bengokcraft, Desa Kesongo, Kec. Tuntang, Kab. Semarang.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya memang sengaja membuat program #LapakGanjar supaya para pelaku usaha di Jawa Tengah bisa berkembang. Bengok Craft, sebagai usaha mikro didorong untuk terus berproses dan berprogres untuk bisa naik kelas dan mengakomodir lebih banyak orang nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *