UMKM atau yang biasa dikenal dengan Usaha Kecil Mikro dan Menengah memang saat ini diharapkan terus meningkat keberadaannya demi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi di era pandemi seperti saat ini dimana penjualannya cenderung menurun. Minat konsumen untuk berbelanja secara offline memang sedang kurang. Namun, bukan berarti UMKM sama sekali tidak dapat memasarkan produknya.

Justru, ada peluang yang sangat menjanjikan seperti misalnya berbelanja dari rumah saja atau dikenal dengan berbelanja secara online. Di era saat ini tren berbelanja online sangat meningkat dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengharuskan UMKM untuk bergerak secara kreatif mengikuti perkembangan zaman agar produknya tetap dapat diraih oleh masyarakat luas. Usaha yang dapat dilakukan untuk mendongkrak penjualan online yaitu dengan mendaftarkan usahanya ke marketplace atau suatu wadah dimana orang dapat mengeksplor produk-produk secara online.

Mungkin mendengar kata marketplace ini sudah tidak terasa asing lagi bagi para pembaca karena saat ini banyak sekali marketplace yang dapat kita temui melalui gawai kita. Namun, tahukah kalian jika ada suatu marketplace yang tidak hanya menjadi platform penjualan online, namun pelaku UMKM juga dapat mendesain toko online nya. Marketplace ini bernama Imooji, aplikasi yang satu ini merupakan sarana online untuk membuat interaktif digital brosur, katalog produk, undangan event, promosi barang atau jasa, greeting cards, dan banyak kegunaan lainnya.

Dengan demikian, Imooji tentunya dapat menjadi angin segar bagi pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya secara online tetapi masih bingung mengenai tampilan toko online yang tentunya berpeluang untuk menarik perhatian para pembeli. Imooji tersedia dengan versi free dan pro, dimana versi pro akan lebih banyak fitur yang ditawarkan. Dengan petunjuk yang mudah diharapkan dapat digunakan oleh pengguna pemula. Meskipun petunjuk terkesan mudah, namun jangan salah karena tampilan atau bahasa kerennya yaitu UI/UX yang dihasilkan semakin memikat mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *