Ramadhan UMKM Fair

Halo Sobat Bengok, meskipun di era pandemi seperti saat ini, kita sebagai pegiat UMKM Jawa Tengah tetap berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Negara (PEN). Produksi maupun pemasaran tetap dilakukan agar usaha tetap dapat berjalan. Selain itu, saat ini banyak sekali pihak-pihak yang ingin membantu para pegiat UMKM agar dapat menjual produknya. Seperti yang dilakukan kedua belah pihak yaitu antara Dinkop UMKM Semarang dengan Accor Group dalam memfasilitasi lapak UMKM agar bisa menjual produknya to the next level yaitu di Hotel Novotel Semarang.

Dalam kesempatannya kali ini, kedua belah pihak tersebut mengadakan pameran selama sebulan penuh yang dihadiri beberapa UMKM secara bergiliran. Bengok Craft menjadi salah satu UMKM terpilih yang ikut dalam pameran bertajuk Ramadhan UMKM Fair tersebut. Bengok Craft merupakan usaha kerakyatan berbasis pemberdayaan masyarakat yang mengolah enceng gondok menjadi aneka kerajinan yang memiliki manfaat. Olahan produk yang dihasilkan diantaranya yaitu tas, buku, bantal, sandal, dan bahkan fashion seperti jaket dan kaos.

Produk-produk unik asal Rawa Pening ini bisa kalian temukan di Ramadhan UMKM Fair Novotel Semarang. Untuk stand Bengok Craft, kami hadir selama 6 hari yaitu sejak tanggal 20 April – 25 April 2021 bertempat di Lobby Novotel Semarang pukul 11:00 – 21:00 WIB. Tentunya, pameran ini dibuka secara gratis dan dibuka untuk umum.

Kami tunggu kehadiran Sobat Bengok ya di Ramadhan UMKM Fair!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *