Firman Setyaji Selaku Founder Bengok Craft Sedang Mempraktekkan Pembuatan Kerajinan Eceng Gondok

Dalam mengembangkan produknya, Bengok Craft tidak hanya berinovasi dengan produk-produk kerajinannya tetapi juga melalui kolaborasi dengan lembaga, komunitas, maupun sektor usaha lainnya.

Kali ini, Bengok Craft bekerjasama dengan hotel berbintang 4 yang ada di Bandungan, Kabupaten Semarang yaitu Hotel Griya Persada Bandungan. Adapun kerjasama yang dilakukan yaitu dengan mengadakan Workshop pembuatan kerajinan berbahan dasar eceng gondok yaitu Gelang Bengok. Workshop edukatif ini diadakan pada tanggal 23 Februari 2021 yang bertempat di Warung Sawah Baruklinting, Desa Kesongo, Tuntang, Kabupaten Semarang.

Terlihat Founder Bengok Craft, Firman Setyaji @maskaspo beserta Co-founder Astaria @mbakastak sedang sharing kepada para peserta tentang pembuatan gelang eceng gondok. Para peserta pun juga antusias untuk mempraktekkan pembuatan gelang yang unik tersebut. Kegiatan Workshop ini tidak hanya mengenai pembuatan kerajinan eceng gondok.

Para peserta dari Hotel Griya Persada Bandungan juga berkesempatan untuk bermain Bengok Gameboard yang dipandu oleh mahasiswa magang Bengok Craft Reva dan Revan. Bengok Gameboard ini merupakan game mengenai proses produksi dari Bengok Craft. Jadi pemain berperan sebagai pngusaha yg mengolah enceng gondok menjadi berbagai macam produk dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Workshop ini diharapkan tidak hanya berhenti begitu saja. Bahkan, kedepannya kedua belah pihak antara Bengok Craft dan Hotel Griya Persada Bandungan akan membuat kolaborasi lagi mengenai pariwisata berbasis ekonomi kreatif.

Kira-kira seperti apa ya? Tetap ikuti blog kita ya Sobat Bengok. Stay tuned!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *