ITPC atau Indonesian Trade Promotion Center merupakan unsur pelaksana teknis yang merupakan bagian dari perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang membidangi Perdagangan Luar Negeri Indonesia. ITPC memiliki peran penting dalam promosi produk lokal di Luar Negeri. Diantara program utamanya adalah Pengembangan pasar dan promosi perdagangan dalam rangka peningkatan kegiatan promosi dagang di negara akreditasi, Pemberian pelayanan informasi pasar komoditi ekspor kepada dunia usaha Indonesia, dan Peningkatan upaya kontak bisnis dan kerjasama antara dunia usaha Indonesia dengan pengusaha di negara akreditasi

Postingan Promosi Bengok Craft di ITPC Hamburg

Dalam mempromosikan produk lokal RI, ITPC menggaet kerjasama dengan beberapa UMKM salah satunya yaitu Bengok Craft. Usaha industri kreatif ini bergerak dalam pembuatan aneka kerajinan dan fashion dari eceng gondok. Tentunya, kualitas produknya memiliki daya saing global, dibuktikan dengan promosi Bengok Craft di laman instagram ITPC seperti ITPC Hamburg, ITPC Johannesburg, ITPC Chennai, dan ITPC Barcelona. Terlihat beberapa postingan kerajinan dari Bengok Craft seperti Bengok Sandal, Bengok Sling Bag Big, Bengok Sling Bag Small, Bengok Home Decor Big Box, dan lain-lain.

Postingan Promosi Bengok Craft di ITPC Barcelona

Saat ini ITPC memiliki 19 kantor perwakilan di seluruh dunia seperti ITPC Barcelona, ITPC Busan, ITPC Budapest, ITPC Chennai, ITPC Chicago, ITPC Dubai, ITPC Hamburg, ITPC Jeddah, ITPC Johannesburg, ITPC Lagos, ITPC Los Angeles, ITPC Lyon, ITPC Mexico City, ITPC Milan, ITPC Osaka, ITPC Santiago, ITPC Sao Paulo, ITPC Sydney, dan ITPC Vancouver.

Diharapkan dengan adanya promosi yang dilakukan oleh ITPC, Bengok Craft akan semakin di kenal di kancah Internasonal serta semakin banyak yang berminat untuk menjadi importir produk asli Kabupaten Semarang yang satu ini baik WNI yang berada di luar negeri maupun penduduk asli yang berada di negara yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *