Halo Sobat Bengok, apa kabar semua? Semoga kalian tetap sehat selalu. Omong-omong, kali ini mimin bakal memberi tahu mengenai alasan mengapa Bengok Craft layak masuk daftar wishlist kalian. Kira-kira apa saja ya?

1.Ramah Lingkungan

Bahan Eceng Gondok Kering dalam Sandal

Seperti yang telah kita ketahui sampah menjadi masalah terbesar di bumi yang dapat merusak ekosistem dan memicu pemanasan global, salah satunya yaitu penggunaan plastik secara masif. Untuk mengurangi sampah plastik, kita tentunya harus menggunaan produk yang ramah lingkungan, salah satunya yaitu produk dari Bengok Craft. Usaha yang berada di Kabupaten Semarang ini menggunakan bahan dasar eceng gondok yang kemudian disulap menjadi aneka kerajinan dan fashion seperti tas, sandal, casing hp, box, dan lain-lain. Tentunya, dengan mengadopsi produk dari Bengok Craft, kalian turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan disekitar kita karena bahan dasar eceng gondok itu sendiri merupakan bahan yang ramah lingkungan serta mudah di urai.

2. Harga Terjangkau

Produk Bengok Craft dalam Pameran

Bengok Craft menyediakan aneka kerajinan dan fashion dari eceng gondok dengan harga yang terjangkau yaitu di mulai dari sepuluh ribuan hingga ratusan ribuan. Hal ini tentunya memberikan kalian pilihan mengenai produk yang hendak di beli dan bisa disesuaikan dengan budget kalian lho.

3. Berkualitas

Meskipun Bengok Craft menawarkan harga yang terjangkau, namun kualitasnya tidak perlu diragukan kembali. Aneka kerajinan dan fashion dibuat oleh tangan-tangan terampil pengrajin lokal asli daerah Rawa Pening. Selain itu, kerajinan Bengok Craft juga memiliki daya saing di tingkat Internasional. Produk-produknya sudah merambah ke pasar dunia seperti Singapura, Italia, dan lain-lain.

4. Ikut Dalam Partisipasi Pemberdayaan Masyarakat

Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembuatan Kerajinan Eceng Gondok

Dengan mengadopsi karya dari Bengok Craft, kalian tidak hanya turut serta dalam menjaga lingkungan, tetapi kalian juga berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Seperti yang telah diketahui, Bengok Craft merupakan usaha kerakyatan bergerak di bidang industri kreatif melalui pengolahan gulma eceng gondok menjadi barang yang lebih bermanfaat seperti kerajinan tangan, fashion, dan lain-lain.

5. Turut Mendukung Produk Lokal

Kearifan Lokal dalam Bengok Craft

Alasan lain mengapa Bengok Craft layak masuk ke dalam wishlist-mu yaitu dengan membeli produk kerajinan eceng gondok ini, kalian turut mendukung produk lokal UMKM seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan memacu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Saat ini kualitas produk lokal tidak kalah dengan kualitas produk-produk luar lho, jika ada produk lokal berkualitas, mengapa tidak? #BanggaProdukLokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *