Halo Sobat Bengok, seperti yang kita ketahui fashion sudah menjadi bagian dari hidup kita. Dilansir dari Wikipedia, fashion adalah pengaplikasian seni yang memiiki nilai estetika dalam konteks tertentu seperti salah satunya yaitu cara berpakaian. Seiring dengan perkembangan zaman, trend fashion menjadi semakin maju dan modern. Namun, fashion di dalam pakaian tidak selalu bernilai modern lho Sobat Bengok. Saat ini banyak sekali fashion-fashion yang menggabungkan kearifan lokal namun tetap bernilai modis dan estetis.

Kolaborasi Sarimbitan Bengok Craft dan Era Krisna

Seperti kolaborasi antara Fashion Gallery Era Krisna @erakrisna_fashiongallery dengan Bengok Craft. Era Krisna merupakan salah satu Butik Baju Etnik Premium yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Butik ini  menyediakan aneka model baju siap pakai dengan bahan batik, tenun, dan lain-lain. Dalam kolaborasi kali ini, Bengok Craft menjadi penyuplai anyaman enceng gondoknya ke dalam kreasi produk Sarimbitan oleh Era Krisna.  

Dalam hasil karyanya, terlihat kain tenun kombinasi berpadu dengan anyaman eceng gondok, baik dalam bajunya maupun dalam pelengkap aksesoris seperti topi dan tas.

Penggabungan warna yang kasual dan aksesoris etnik menjadikan produk Sarimbitan ini menjadi semakin berkelas. Seperti yang dilihat, produk Sarimbitan ini sangat cocok digunakan baik untuk couple maupun keluarga. Satu set sarimbitan untuk keluarga terdiri dari kemeja, tunic, dan blouse.

Dengan adanya kolaborasi seperti ini, diharapkan dapat semakin memajukan industri ekonomi kreatif berbasis fashion yang tentunya memiliki daya saing. Bengok Craft sebagai salah satu industri kreatif membuka peluang untuk berkolaborasi dengan industri lainnya. Jadi, jika berminat untuk berkolaborasi, silahkan kontak kami via DM Instagram di @bengokcraft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *