Helm merupakan pengaman kepala yang digunakan saat berkendara khususnya kendaraan sepeda motor. Hal ini menjadikan helm wajib digunakan ketika sedang berada di dalam perjalanan. Jika kita tak menggunakannya, biasanya, kemungkinan resikonya ialah kepala terbentur ketika jatuh atau ditangkap polisi.

Sebagai pengaman kepala, tentunya helm memiliki standarisasi tertentu. Helm yang memenuhi standar memiliki standarisasi SNI, Snell, ataupun DOT. Bedanya, SNI yang merupakan akronim dari Standar Nasional Indonesia dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). Adapun Snell merupakan standarisasi yang dikeluarkan oleh suatu Lembaga Swadaya Masyarakat bernama Snell Memorial Foundation (SMF). Sedangkan DOT merupakan akronim dari Department of Transportation. Standarisasi ini bersifat Internasional karena dikeluarkan oleh National Highway Traffic Safety Association (NHTSA) di bawah Department of Transportation Amerika Serikat.

Mendengar penjelasan di atas, tentunya beberapa produk helm mengunggulkan kualitas keamanannya. Tapi, tahukah kalian helm bisa dimodifikasi agar bisa memiliki nilai estetis namun tetap aman?

Source: https://www.instagram.com/p/CIxiuOXgq3n/?utm_source=ig_web_copy_link

Tentu saja bisa, seperti produk yang baru diluncurkan Bengok Craft kali ini yaitu Helm Bengok. Kualitas helm nya sama seperti helm yang lainnya. Bedanya, di bagian luar helm diberi lapisan berbahan dasar eceng gondok yang telah dikeringkan dan di anyam. Tentu saja, helm ini menambah nilai keunikan bagi para pengendara tetapi tidak menghilangkan tingkat keamanannya.

Bagi kalian yang bertanya-tanya apakah helm ini tahan air atau tidak, tentunya Helm Bengok ini tetap awet meskipun terkena air. Helm ini tentunya sudah di uji coba sebelum dipasarkan. Jadi, jika kalian tertarik untuk mengadopsi karya Bengok Craft yang satu ini langsung saja checkout produknya di katalog web kita ya Sobat Bengok.

#SafetyCanBeFun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *