2019-11-05 15:17:26, by Dessyfitria

Hello sobat bengok 🙂

Kali ini bengokmin ingin memberikan tips nih mengenai bagaimana sih merawat tas dari eceng gondok supaya tetap kelihatan indah dan awet untuk digunakan.

Seperti yang kita tahu material Bengok Bag alias Tas Eceng Gondok berbeda dengan bahan tas pada umumnya maka berbeda juga cara merawatnya. Bengok bag yang terbuat dari eceng gondok sering kali ditakuti yaitu setelah pembelian akan ada jamur ataupun hancur.

Nah disini bengokmin akan memberitahu nih tips untuk merawatnya…

  1. Membersihkan jenis tas ini juga dapat menggunakan penyedot debu, blower, atau hairdryer dingin agar debu yang menempel pada tas dapat terangkat.
  2. Bisa juga menggunakan kuas kecil atau cotton bud untuk mengangkat kotoran yang menempel di sela-sela anyaman yang sulit dijangkau.
  3. Jika tas terkena air, segera keringkan dan gantunglah pada tempat yang teduh.
  4. Dan untuk menjemurnya itu tidak disarankan menjemur secara langsung di bawah sinar matahari karena akan membuat cepat pudar.
  5. Lalu, agar tas milikmu tetap terjaga bentuknya , simpanlah tas tersebut di box atau pembungkus kain (dust bag) atau pouch bag, agar tetap bersih dan tidak tersangkut atau tergores benda tajam.
  6. Selain itu, kalian juga bisa untuk memasukkan sebuah gumpalan kertas atau koran bekas sebagai pengganjalnya agar bentuknya tetap terjaga alias tidak penyok.

Segitu dulu ya tips dari bengokmin, semoga tips dari bengokmin dapat menjadi informasi tambahan untuk para sobat bengok yang mempunyai tas dari eceng gondok. Sampai jumpa di tips-tips selanjutnya hehee …

Oh ya, kalau kalian pengen tau tas kreasi eceng gondok yang fashionable dan sesuai gaya anak muda kekinian bisa cek instagram @bengokcraft

2 Replies to “Bengok Craft – Tips Merawat Tas dari Enceng Gondok”

  1. Maimunah says:

    Kalo tas enceng gondognya berjamur memberishkannya pake apa? Dan harus dikasih apa supaya tidak berjamur lagi

    Reply
    1. Bengok Craft - Official says:

      Halo kak, untuk perawatan rutin dapat menggunakan cairan pemutih atau bayclin ya kak lalu menggosoknya ke seluruh permukaan kerajinan enceng gondoknya 🙂 Terima kasih

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *